Kamis, 29 Maret 2012

Keterkaitan hard skills dan soft skills di dunia kuliah

KETERKAITAN HARDSKILL DAN SOFTSKILL  DI DALAM DUNIA KULIAH

Dalam masa perkuliahan, mahasiswa memiliki kewajiban untuk belajar dan berusaha  berprestasi di bidang kuliahnya masing-masing. Memliki IPK tinggi adalah harapan semua mahasiswa. Untuk itu mahasiswa belajar dengan tekun, menguasai mata kuliah, dan berusaha mendapatkan nilai yang bagus. Dengan memiliki IPK tinggi umumnya mereka akan mudah mencari kerja.
Karena kesibukan belajar mahasiswa jadi tidak ada waktu lagi untuk berorganisasi, melakukan kegiatan kampus, dan bergaul dengan teman-teman di lingkungan kampus. Padahal, secara keseluruhan Kampus selain tempat menimba ilmu atau belajar juga merupakan tempat bersosialisasi dan berorganisasi.
Selama menjadi mahasiswa, selain ilmu akademis yang kita dapatkan, mahasiswa juga diharapkan dapat mengembangkan kepribadian, kemampuan atau potensi dalam dirinya dikembangkan melalui pemikiran-pemikiran dan gagasan.
Dengan adanya keseimbangan antara hardskill (kemampuan akademis) dan softskill (Kemampuan emotional/pribadi) maka mahasiswa akan menjadi manusia yang sutuhnya, dan hal ini membantu dalam meningkatkan kwalitas belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar